Awesome!
Thank you, You are now suscribing GOFIT™
hit enter to search
  OR CANCEL
Kesehatan
Sport
Artikel
07 November 2018
Latihan Interval 10-20-30 Dongkrak Kemampuan Lari Sekaligus Turunkan Tekanan Darah

DALAM SEBUAH penelitian yang dirilis Scandinavian Journal of Medicine and Science in Sports, ditemukan jika latihan interval dapat menurunkan tekanan darah.

Dalam studi ini, para peneliti secara acak meminta 160 pelari amatir untuk melakukan latihan standar atau latihan 10-20-30 (interval 1 menit yang terdiri dari 30 detik pada intensitas 30 persen, 20 detik pada intensitas 60 persen, dan 10 detik pada intensitas 90-100 persen kecepatan lari maksimum mereka masing-masing) selama 8 minggu.

Tes sebelum dan sesudah program menunjukkan kelompok 10-20-30 memperbaiki waktu lari mereka untuk jarak 5 km secara signifikan dibandingkan peningkatan kelompok lari standar. Kelompok 10-20-30 juga menunjukkan penurunan tekanan darah, terutama pada pelari yang awalnya memiliki tekanan darah tinggi.

 

Recommended for you
25 June 2018
SETELAH PUASmenikmati periode libur lebaran, kini saatnya Anda kembali ke kantor. Biasanya saat kembali bekerja usai berlibur, Anda mungkin merasa sedikit kurang bersemangat, termasuk dalam urusan p ....
18 July 2018
Salah satu strategi terbik untuk membangun kekuatan fungsional di tubuh Anda dengan menggunakan program latihan yang telah dibuktikan hasilnya oleh Green Beret salah satu unit pasukan khusus Ameri ....